Perintah Ber-Jilbab



PERINTAH menutup aurat sudah jelas tertera pada Al-Qur’an. Hukumnya wajib dan tidak bisa dikompromi. Namun pada pelaksanaannya, banyak wanita yang menggunakan jilbab namun belum syar’i.
Sebagian pasti risih melihat mereka yang mengenakan jilbab namun lekuk tubuh masih terlihat. Sepintas mereka terlihat sengaja, namun ada juga yang belum tau bagaimana jilbab yang sesuai syariat itu.
Mereka yang menggunakan jilbab tapi belum syar’i harus kita acungi jempol. Karena mereka sudah memasuki tahap sadar untuk berhijab. Meskipun berbagai macam niat yang melatarbelakanginya. Namun, itu adalah bentuk dari sebuah proses.
Fenomena Jilboobs yang sudah mewabah ini bukan untuk disalahkan dan dijauhi. Justru ini adalah sasaran empuk bagi kita untuk terus berdakwah dan mengajak mereka agar mau menggunakan hijab syar’i.
Saat ini memang masyarakat terlalu mudah untuk menghakimi dan menghukumi. Bukankah dulu Rasulullah mengajak kebaikan lewat contoh dan akhlaknya yang mulia. Ajaklah mereka agar perlahan-lahan menggunakan hijab syar’i.
Jika kita musuhi, mereka bukannya mau memperbaiki malah melepas hijabnya, dan itu lebih parah. Trend Jilboobs yang mewabah, menjadi PR bagi kita agar lebih peduli terhadap sesama muslimah. []
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar